Halaman

Shivalik class frigate


Kapal Angkatan Laut India

INS Shivalik, frigate siluman India. 10 April 2010
--------------
Kapal selam kelas Shivalik atau 17 Proyek frigat kelas multi-peran fregat dengan fitur siluman sedang dibangun untuk Angkatan Laut India. Mereka adalah kapal perang pertama yang dibangun di India dengan fitur tersebut. Kapal utama kelas ditugaskan pada tanggal 29 April 2010. Kelas Shivalik (Proyek 17 dan Proyek 17A) akan
menjadi frigat utama Angkatan Laut India pada paruh pertama abad ke-21. Semua kapal kelas sedang dibangun oleh Dock Mazagon Terbatas. Saat ini 3 Shivalik proyek kelas 17 frigat telah diselesaikan, sementara tujuh lanjut Shivalik frigat proyek kelas 17A berada di urutan. Hal ini dipahami bahwa 2 lebih pembuluh awalnya diharapkan akan memerintahkan, tapi ini tidak lagi jelas. Kelas dan kapal memimpin telah dinamai bukit Shivalik. Kapal berikutnya di kelas juga dinamai bukit-rentang di India.

Sejarah pembangunan
Angkatan Laut India dikandung Project 17 untuk desain fregat tersembunyi yang akan dirancang dan dibangun di India. Tiga kapal telah disetujui oleh pemerintah pada tahun 1997, diikuti oleh Letter of Intent (LoI) untuk pembangun kapal, Mazagon Dock Terbatas (MDL) pada bulan Februari 1998. Desain Dasar Proyek 76 dilakukan oleh Direktorat Angkatan Laut Desain Naval (DND),  dengan rinci dirancang dikembangkan oleh MDL.

Sebuah Officer Cabin kapal INS Shivalik (en), sebuah kapal siluman dioperasikan oleh Angkatan Laut India.
------------
The DND ini desain kelas Shivalik menyerukan "5000 frigat ton siluman (Proyek 17) menggabungkan penekanan tanda tangan canggih dan fitur tanda tangan manajemen". Tiga unit pertama secara resmi diperintahkan oleh Angkatan Laut India pada awal 1999. Produksi dimulai sekitar dua tahun kemudian. Penundaan akibat masukan desain dari Desain Biro Naval (NDB) untuk suite senjata, spesifikasi perubahan pada baja lambung dan keterlambatan dalam pengiriman kekuatan tinggi D-40S baja dari Rusia. Untuk mengatasi kekurangan pasokan baja, DRDO dan Baja Authority of India Limited (SAIL) indigenously dirancang dan dikembangkan baja AB-kelas yang diperlukan. Pembangunan fregat P17 pertama dimulai dengan piring memotong pada tanggal 18 Desember 2000. Keel dibaringkan pada tanggal 11 Juli 2001 dan kapal diluncurkan pada tanggal 18 April 2003. Dua unit lainnya kemudian akan disampaikan secara berkala dan unit berikutnya - dua belas direncanakan dalam semua - akan dibangun dalam batch semakin dimodifikasi. Kapal akan dibangun melalui modular-konstruksi di 172 modul.

INS fregat Shivalik di Dermaga Mazagon Terbatas sebelum commissioning. 6 March 2009, uploaded on 22 March 2009
--------------
Disain
P17 ini disusun sepenuhnya oleh arsitek angkatan laut India di DND sekitar tahun 1994. P17 mendahului bahwa dari frigat Kelas Talwar oleh beberapa tahun. Integrasi senjata pada P-17 dibantu oleh Biro Desain Severnoye Rusia Proyek. Para frigat siluman yang dirancang untuk menghindari deteksi oleh radar musuh melalui prinsip mengurangi tanda tangan radar kapal. Kapal tersebut dilengkapi dengan campuran sistem persenjataan India, Rusia dan Barat bersama dengan kedua pertahanan udara dan anti-kapal selam kemampuan perang. Mereka juga membawa dua helikopter canggih. Panjang total kapal yang 142,5 meter, sementara lebarnya adalah 16,90 meter. Perpindahan total kapal yang 4.900 ton. Mereka yang didukung oleh turbin gas dan diesel. Ini kapal perang yang mampu kecepatan lebih dari 30 knot. Fitur utama dari kelas yang diam-diam karakteristik dan kemampuan lahan-serangan. Kapal-kapal menggabungkan fitur siluman struktural, thermal dan akustik. Mereka akan dipersenjatai dengan Klub anti-kapal dan rudal jelajah supersonik BrahMos. Kapal menggunakan 10 gigabit LAN untuk jaringan mereka. Api sistem kontrol (FCS) yang dikembangkan oleh DRDO dan dibangun oleh BEL akan digunakan pada frigat kelas Shivalik. Shivalik desain mewujudkan banyak pertama di DI kapal. Shivalik adalah kapal angkatan laut India pertama yang menggunakan diesel atau gas gabungan (CODOG) sistem propulsi. Para gearbox CODOG dirancang dan dibangun oleh Elecon Teknik. Para fregat fitur ATM berbasis Ship Integrated Data Network (AISDN) yang berfungsi sebagai dasar untuk sistem komunikasi eksternal dan internal.

The Shivalik INS, menyiapkan untuk beroperasi pada Desember 2008.
-------------
The Suasana baru Sistem Pengendalian Jumlah (TACS) untuk AC-kapal dan ventilasi merupakan kemajuan besar dari sistem yang digunakan pada kapal angkatan laut India sebelumnya.  Ada juga telah peningkatan penekanan pada kenyamanan kru di kelas ini kapal dengan akomodasi yang lebih luas yang disediakan untuk para kru. Juga, Shivalik INS adalah kapal pertama di Angkatan Laut India dengan pembuat chapati-dan dosa-maker on board. Ruang tamu yang dilengkapi dengan state-of-the-art perabotan modular yang dirancang khusus untuk Shivalik. Perabotan yang diproduksi di India oleh divisi laut dari Godrej. Shivalik adalah kapal perang pertama India dengan kabin terpisah untuk petugas wanita. Sementara mirip dalam banyak hal kabin pria, perbedaan yang signifikan dalam memiliki kamar mandi dan lemari ruang ekstra.

Kapal
INS Shivalik, diluncurkan pada tanggal 18 April 2003, dan ditugaskan pada tanggal 29 April 2010. Ini ditunda oleh beberapa bulan karena masalah politik yang diangkat oleh pemerintahan Obama atas masalah Amerika-built mesin yang digunakan di kapal. INS Satpura diluncurkan pada tanggal 4 Juni 2004, dan ditugaskan ke layanan pada tanggal 20 Agustus 2011.
INS Sahyadri, juga dibangun di dermaga Mazagon. Dia ditugaskan pada tanggal 21 Juli 2012.