Halaman

INS Viraat


Kapal Induk Angkatan Laut India

INS Viraat (R22) (Sansekerta:. विराट, Wirata "Raksasa") adalah kelas Centaur kapal induk dalam pelayanan dengan Angkatan Laut India. INS Viraat adalah unggulan dari Angkatan Laut India, pembawa tertua dalam pelayanan dan salah satu dari dua kapal induk yang berbasis di wilayah Samudera Hindia. Viraat adalah kapal terbesar kedua di Angkatan Laut India INS setelah Jyoti. Viraat selesai dan ditugaskan pada tahun 1959 sebagai Angkatan Laut Royal HMS Hermes
dan dipindahkan ke India pada tahun 1987. Pada tahun 2009 ada laporan bahwa setelah mereparasi tahun itu disimpulkan, India bisa menjaga kapal induk dalam pelayanan sampai 2020. Pada saat itu, kapal perang akan telah menyelesaikan 60 tahun pelayanan, lebih dari dua kali kehidupan berlayar awalnya diperkirakan atas 25 tahun. Pada saat itu kedua Operator Pesawat Adat (IACS) tampaknya cenderung beroperasi penuh, yang merupakan alasan untuk menjaga Viraat operasional sampai saat itu, menurut petugas Angkatan Laut yang tidak disebutkan namanya.

Operasional sejarah
Royal Navy Layanan
INS Viraat awalnya ditugaskan di British Royal Navy sebagai HMS Hermes pada tanggal 18 November 1959. Selama karirnya sebagai Hermes, ia menjabat sebagai unggulan dari gugus tugas Angkatan Laut Kerajaan selama kampanye Kepulauan Falkland pada tahun 1982. Dia akan melayani Royal Navy tiga tahun sampai ia dinonaktifkan dari tugas aktif pada tahun 1985.

Induksi ke Angkatan Laut India
Setelah mengevaluasi kapal dari beberapa negara, khususnya kelas Garibaldi kapal Italia,  Angkatan Laut India membeli kapal pada bulan April 1986 dan memberinya mereparasi luas di Devonport Dockyard di Plymouth, Inggris, untuk memungkinkan pengoperasian terus ke dekade berikutnya kebakaran peralatan kontrol baru, navigasi radar, meningkatkan perlindungan NBC, dan dek arahan bantu. dipasang di mereparasi ini. Boiler dikonversi untuk beroperasi pada bahan bakar distilat.

Pertama pertengahan layanan mereparasi
Pada bulan September 1993, ruang mesin Viraat banjir, menempatkan kapal keluar dari layanan untuk beberapa bulan. Pada tahun 1995, kapal itu kembali dalam pelayanan dan memiliki radar pencarian baru.

Kedua pertengahan layanan mereparasi
Antara Juli 1999 dan April 2001, INS Viraat menyelesaikan lain mereparasi hidup-ekstensi yang diharapkan untuk memperpanjang serviceability nya hingga 2010. Ini sistem propulsi mereparasi upgrade, menambahkan paket sensor terdengar peringatan darurat, dan memperkenalkan sistem komunikasi modern. Selain itu, jangka panjang surveilans radar, sistem senjata, dan hanggar baru dengan tirai api dipasang. Sistem angkat dirubah untuk mengurangi waktu reaksi dalam peristiwa serangan dan sistem alarm banjir baru dipasang. Pada awal Juni 2001 Viraat kembali ke layanan setelah hampir dua tahun mereparasi. Kapal juga mengambil bagian dalam International Fleet Review di Mumbai pada bulan Februari 2001.

BAY OF BENGAL (September 7, 2007) - Sebuah F/A-18F Super Hornet ditugaskan untuk Strike Fighter Squadron 102, kiri, dan F/A-18E Super Hornet dari Strike Fighter Squadron 27, foreground, terbang dalam formasi dengan dua Indian Navy Sea Harriers, bawah, dan dua Angkatan Udara India Jaguar, kanan, atas pesawat Indian Navy kapal INS Viraat (R 22) selama latihan Malabar 07-2. Lebih dari 20.000 personil dari angkatan laut dari Amerika Serikat, Australia, India, Jepang dan Singapura berpartisipasi dalam latihan. US Navy photo by Spesialis Komunikasi Hodge Mass Kelas Jarod 2
--------------

Ketiga pertengahan layanan mereparasi
Kapal harus ditarik kembali ke dermaga untuk mengeringkan lain mereparasi pada pertengahan tahun 2003 dan kembali ke layanan hanya pada bulan November 2004, di mana kapal itu dilengkapi dengan SAM Barak.

Keempat mid-layanan mereparasi
Viraat menjalani reparasi keempat dalam pelayanan India dari Januari hingga Agustus 2009 di Cochin Shipyard, Kochi, India. mereparasi ini diharapkan untuk memastikan layanan terus berlanjut dalam Angkatan Laut India hingga 2015. Viraat pergi melalui latihan di Laut Arab selama satu bulan setengah sebelum dikerahkan ke Teluk Aden.

Pendek mereparasi
Pada tanggal 12 Juli 2011 INS Viraat tiba di Cochin Shipyard untuk mereparasi singkat dijadwalkan akan selesai dalam dua bulan. Sebagai bagian dari mereparasi kapal itu dibersihkan, diperbaiki dan dicat ulang untuk menghilangkan masalah yang dihadapi oleh tahun laut korosi. Menurut Laksamana Anil Kumar Chawla, Asisten Kepala Staf Angkatan Laut untuk Kerjasama Luar Negeri dan Intelijen, kapal adalah mungkin untuk berada dalam layanan hingga 2020, asalkan masih ada Sea Harriers yang tersedia untuk kapal-borne operasi

Decommissioning rencana
Pada tahun 2004, India membeli kapal induk Admiral Gorshkov dari Rusia untuk US $ 2,35 miliar, termasuk yang melengkapi pesawat . Dia diharapkan untuk masuk layanan pada 2013-2014 sebagai INS Vikramaditya. Viraat diperkirakan akan digantikan oleh 2.015-16 oleh operator kelas baru pribumi Vikrant, tapi karena dia telah memiliki mesin dan lambung diperbaharui dan elektronik upgrade, dia sekarang dapat melayani sampai tahun 2020.

INDIAN OCEAN (4 September 2007) - Sebuah Sea Harrier lepas landas dari dek penerbangan pesawat Indian Navy kapal INS Viraat (R 22) selama Malabar 2007. Malabar adalah latihan multilateral yang mencakup angkatan laut dari India, Australia, Jepang, Singapura, dan Amerika Serikat. Hal ini dirancang untuk meningkatkan interoperabilitas antara angkatan laut dan untuk mengembangkan prosedur umum untuk operasi keamanan maritim. US Navy photo by Mass Communication Specialist 2nd Kelas Dustin Diaz Q.
4 September 2007
------------

Struktur
Viraat dilengkapi dengan melompat ski 12 ° untuk mengoperasikan Harrier Laut,  dek penerbangan diperkuat, dan 1,2 inci (3 cm) dari baja atas majalah dan ruang mesin. Kapasitas majalah termasuk setidaknya 80 torpedo ringan. Kapal mempertahankan kemampuan komando transportasi hingga 750 tentara dan membawa empat kapal pendarat LCVP di bagian belakang. Dalam skenario perang, Viraat INS dapat memulai hingga 30 pesawat tempur. INS Viraat cocok untuk dua misi: mendukung operasi amfibi dan melakukan operasi ASW.

Air group
 (Kapasitas untuk 30 total)
Armada Pertahanan - Sea Harrier FRS51
Peringatan Dini Airborne - Kamov Ka-31 Helix-B
ASW / ASV - Sea King Mk. 42B dan Kamov Ka-28 Helix-A
Commando Assault dan Pengisian Vertikal - Sea King Mk. 42C

Data sistem tempur
Kapal telah dilengkapi dengan
Italia SELEX (mantan ELMER) suite komunikasi
CAAIS aksi Data otomatisasi; Tautan 10
SATCOM system